Datangi Sekretariat 3 Partai Besar, Akhyar Beri Sinyal Kuat Ikuti Kontestasi Pilkada Medan

Tim Pemenangan Akhyar Nasution, Frimagus Gogo Harahap datangi kantor Demokrat Medan untuk mengambil formulir pendaftaran calon walikota Medan. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Mantan Wakil Walikota Medan dan mantan Walikota Medan periode 2015-2020, Akhyar Nasution beri sinyal kuat bakal bersaing pada Pilkada Kota Medan 2024-2029 pada November mendatang.

Hal itu ditunjukkan dengan mengunjungi sejumlah partai sebagai upaya mendapatkan perahu sebagai dukungan untuk menghantarkannya menjadi wallikota Medan.

Akhyar Nasution diwakili Tim Pemenanganya Frimagus Gogo Harahap dan Iwan Hardian mengambil formulir untuk mendaftar sebagai calon walikota di Kantor DPC PDIP Kota Medan pada Jumat (3/5/2024).

Tak hanya PDIP, Akhyar Nasution juga mendatangi Partai Demokrat dan juga PKS.

Dalam beberapa hari ke depan Akhyar juga berencana mendatangi Partai Nasdem, Perindo, PKB dan PAN untuk meminta dukungan yang sama.

Siang tadi Akhyar Nasution, melalui tim pemenangannya Frimagus Gogo Harahap dan Iwan Hardian mendatangi kantor PDIP terlebih dahulu, sekitar pukul 11.00 WIB siang. Di kantor itu, mereka diterima Kepala Sekretariat, Zulkarnaen.

Pengurus PDIP Medan menyambut hangat hadirnya perwakilan Akhyar mengingat keduanya pernah menjalin hubungan yang sangat harmonis.

Sayangnya hubungan itu sempat terbentur setelah pada tahun 2020 PDIP memecat Akhyar demi mendukung Bobby Nasution maju di Pilkada Kota Medan. Akhyar sebelumnya merupakan kader militan di partai berlambang Kepala Banteng itu.

PDIP menerima dengan senang hatinya hadirnya Kembali Akhyar ke partai itu, meski untuk kepentingan meminta dukungan maju pada Pilkada 2024. PDIP siap mempertimbangkan untuk mendukung Akhyar maju merebut posisi Walikota Medan.

Selain PDIP, Akhyar juga meminta dukungan dari partainya, Demokrat. Usai sholat jumat sekitar ukul 14.00 WIB, tim pemenangan Akhyar juga mendatangi kantor Demokrat Medan yang diterima oleh tim penjaringan calon kepala daerah di partai itu. Setelah itu bergeser mendatangi kantor PKS Medan.

Frimagus Gogo Harahap mengaku sangat bangga atas sambutan yang diberikan pengurus kedua partai itu kepada mereka.

“Mudah-mudahan ini pertanda kalau perjalanan Pak Akhyar maju pada Pilkada walikota Medan akan berjalan mulus,” katanya. (*)

Komentar

Loading...