Barry Simorangkir Kembalikan Formulir Cagub Sumut 2024 ke Demokrat

Barry Simorangkir (tiga dari kiri) saat kembalikan formulir cagub Sumut 2024 ke Demokrat. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Sosok pengusaha, Barry Simorangkir sejatinya tak ingin ketinggalan dalam mengikuti kemeriahan pesta demokrasi di Pilkada 2024 Sumatera Utara.

Hal itu ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran calon gubernur Sumut ke kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Selasa (7/5/2024) siang.

Barry mengatakan bahwa dirinya siap menyampaikan konsep-konsep yang telah ia kerjakan sebagai seorang profesional, termasuk konsep smart city dan teknologi health care.

"Saya telah mendaftar sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Kantor Partai Demokrat. Saya optimis dengan kehadiran konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Sumatera Utara dapat menuju ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, M. Lokot Nasution, mengungkapkan bahwa partainya telah membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah di 33 Kabupaten/Kota dan Provinsi selama hampir satu bulan terakhir.

"Hal ini dilakukan untuk memenuhi amanat dewan pimpinan pusat dan menghindari kekurangan waktu yang terbatas. Melalui proses penjaringan yang telah dilakukan, pihak partai berharap dapat menemukan calon kepala daerah yang memiliki kualitas dan mampu membawa kemajuan untuk Sumatera Utara," kata Lokot.

Setelah tahapan pendaftaran, nama-nama tokoh seperti Edy Rahmayadi, Bobby Nasution, Musa Rajekshah (Ijeck) dan beberapa calon wakil seperti Pujakesuma, pengusaha, dan praktisi di bidang smart city telah mendaftar ke Partai Demokrat.

"Pihak partai akan memeriksa dan melaporkan hasil penjaringan kepada dewan pimpinan pusat," ucap Lokot.

Sementara itu, Direktur Eksekutif (DE) Partai Demokrat, Pangeran S.E, menambahkan jika partainya sejauh ini telah menerima pendaftaran 11 calon gubernur dan wakil gubernur.

"Sejauh ini sudah ada 11 calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah mendaftar ke Demokrat. Untuk selanjutnya nanti akan diserahkan ke DPP Demokrat untuk diproses," ucapnya. (*)

Komentar

Loading...