Drama Politik di DPRD Sumut, Aulia Agsa 'Dipecat', NasDem Tunjuk Pengganti

Pojokpolitik.com
Share:

 

Aulia Agsa 'Dipecat', NasDem Tunjuk Pengganti. KPU langsung keluarkan surat keputusan menggantikan Aulia Aqsa. (Foto : Int)


POJOKPOLITIK.COM- Gelombang politik kembali menghantam DPRD Sumatera Utara. Kali ini, kursi Muhammad Aulia Rizki Agsa dari Partai NasDem menjadi taruhannya. 

KPU Sumut baru saja mengeluarkan surat keputusan yang mengejutkan, Aulia Agsa resmi digantikan oleh Mustafa Kamil Adam.

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, mengungkapkan bahwa keputusan ini bukan tanpa dasar. 

"Kami menerima surat dari DPP NasDem dan DPW NasDem Sumut," jelasnya kepada wartawan, Selasa (30/7/2024). Surat-surat tersebut berisi permintaan resmi untuk mengganti Aulia Agsa.

Tentu saja, KPU tidak langsung mengambil keputusan. Mereka melakukan klarifikasi kepada pihak NasDem untuk memastikan keabsahan surat-surat tersebut. 

"Setelah konfirmasi, barulah kami menggelar rapat pleno untuk membahas masalah ini," tambah Agus.

Namun, drama politik ini tampaknya belum berakhir. Desas-desus beredar bahwa Aulia Agsa tidak tinggal diam. 

Ia dikabarkan telah mengajukan surat keberatan administratif ke KPU Sumut. Bahkan, ada rumor bahwa gugatan ke PTUN Medan sedang dipersiapkan.

Pergantian ini sendiri cukup mengejutkan mengingat Aulia Agsa baru saja terpilih dalam Pileg 2024 untuk dapil Sumut 1. Kini, nasibnya di dunia politik Sumut berada di ujung tanduk.

Pertanyaannya sekarang, apakah keputusan ini akan memicu konflik internal di tubuh NasDem Sumut? Atau mungkinkah ada faktor lain di balik pergantian mendadak ini? Satu hal yang pasti, panggung politik Sumut akan terus memanas dalam waktu dekat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini