Demokrat Beri Rekomendasi ke Pasangan Aulia Rahman-Hidayatullah, Nanda Ramli Beri Apresiasi Tinggi

Pojokpolitik.com
Share:

 

Demokrat berikan rekomendasi kepada pasangan Aulia Rachman-Hidayatullah maju Pilkada Medan 2024. (Foto :Kolase)
POJOKPOLITIK.COM- DPP Partai Demokrat memastikan akan mengusung bakal calon walikota Medan dan bakal calon wakil walikota Medan, Aulia Rahman-Hidayatullah S.E sebagai pasangan yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Medan 2024. 

Hal itu ditandai dengan penyerahan surat Rekomendasi DPP Partai Demokrat yang akan dilaksanakan Jum'at (23/8/2034) pukul 13.00 WIB di sekretariat DPP Partai Demokrat. 

Kabar tersebut dibenarkan ketua DPC Demokrat Medan, Iswanda Nanda Ramli. Dihubungi Pojokpolitik.com, Jumat (23/82024) pagi tadi, Nanda memebenakan jika dirinya akan menghadiri acara penyerahan surat rekomendasi tersebut. 

"Saya sudah di Jakarta untuk menghadiri langsung penyerahan surat rekomendasinya hari ini," ungkap Nanda. 

Dalam kesempatan itu juga Nanda sapaan akrabnya itu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas keputusan DPP Demokrat mempercayai pasangan Aulia Rahman dan Hidayutullah sebagai pasangan calon yang akan maju pada Pilkada Kota Medan 2024. 

Ke dua nama tersebut sambung Nanda merupakan calon yang diusulkan DPC Demokrat Medan sebagai calon walikota Medan.

"Terima kasih pastinya akan kepercayaan DPP memberikan rekomendasi kedua nama ini. Karena dua nama ini merupakan usulan yang kita ajukan ke DPD dan selanjutnya diajukan ke DPP sebagai calon walikota. Tapi akhirnya kedua calon ini justru dipasangkan dan ini tentunya sangat bagus," kata Nanda. Dalam proses penjaringan yang telah dilakukan selama ini, Nanda mengaku ada 24 nama yang masuk mendaftar. 

"Dari 24 nama itu mengerucut menjadi dua nama yakni Aulia Rahman dan Hidayatullah. Dan Alhamdulillah dua nama yang kita usulkan kini jadi pasangan yang akan maju," ungkapnya. 

Menyahuti keputusan DPP Demokrat memberikan rekomendasi terhadap pasangan Aulia Rahman dan Hidyatullah, Nanda siap menginstruksikan jajarannya berjuang memenangkan pasangan kedua pasangan itu. 

"Keputusan DPP ini harga mati buat kami. Tembok pun kita tembus kalau perintah," tegas Nanda. 

Terpisah ketua Ketua DPD PKS Kota Medan, Kasman Lubis membenarkan kabar tersebut. 

Hanya saja dirinya mengaku belum bisa menghadiri acara penyerahan surat rekomendasi tersebut secara langsung. 

Namun, dirinya secara tegas akan mendukung apa yang telah diputuskan oleh DPP PKS. 

"Kita pastinya akan mendukung penuh keputusan pusat," ujar Kasman. 

Disinggung alasan Hidayatullah maju sebagai calon wakil walikota Medan, Kasman mengaku sebagai upaya membangun koalisi bersama. 

"Selain dia (Aulia Rahman) wakil walikota Medan, Aulia juga diusung dua partai PSI dan Demokrat yang sama-sama memiliki empat kursi. Dengan kesamaan jumlah kursi dengan PKS yakni delapan kursi, dan mereka tentunya memiliki lebih banyak suara, maka dipituskanlah Hidyatullah sebagai wakil mendampingi Aulia Rahman," terang Kasman. 

Sebelum mengakhiri, Kasman berharap koalisi yang terbangun antara sosok muda dan senior ini bisa membawa kemenangan bagi partainya nanti. 

"Kita berharap menang pastinya. Walaupun saya belum bisa membaca lapangan secara pasti tapi saat ini sudah ada tiga poros yang akan maju dan pasangan Rico dan Zaki ini koalisi gemuk. Kendati begitu kita tetap yakin bisa memenangkan Aulia Rahman dan Hidayatullah sebagai walikota dan wakil walikota Medan berikutnya," harap Kasman. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini