Prof Ridha Ungkap Rahasia di Balik Makna dan Filosofi BERANI

Pojokpolitik.com
Share:

 

Prof Ridha Ungkap Rahasia di Balik Makna dan Filosofi BERANI. (Foto : Dok)

POJOKPOLITIK.COM- Calon walikota Medan, Prof.Dr.dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) mengungkapkan rahasia di balik makna dan filosofi BERANI yang menjadi jargon bersama pasangannya Abdul Rani maju dalam kontestasi Pilkada Kota Medan 2024. 

Dirinya menerangkan jika BERANI bukan hanya sebatas singkatan dari 'Bersama Ridha dan Rani'.

Namun ada sebuah filosofi, sebuah komitmen dan sebuah janji kepada masyarakat Kota Medan.

Di mana huruf B sebut Prof Ridha merupakan singkatan dari Bermartabat 

"Kita berdoa agar Pasangan Prof. Ridha dan Rani akan berkomitmen untuk membawa Kota Medan menjadi kota yang bermartabat dan dihormati. Bermartabat berarti memiliki integritas dan menjalankan tugas dengan penuh kehormatan dan kejujuran," ucapnya. 

Sedangkan E singkatan dari Empati yang memiliki makna bersama Abdul Rani dirinya akan selalu mendengarkan dan merasakan apa yang masyarakat rasakan. 

"Kami berdoa agar pasangan Prof. Ridha dan Rani akan selalu mendengarkan dan merasakan apa yang masyarakat rasakan. Empati adalah elemen penting dalam kepemimpinan karena kita harus memahami kebutuhan dan keinginan rakyat," ungkapnya. 

Sedangkan R merupakan singkatan dari Responsif yang memiliki makna cepat tanggap dalam merespons berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat. 

"Kami berdoa agar pasangan Prof. Ridha dan Rani akan cepat tanggap dalam merespons berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Responsif berarti cepat, tepat, dan efektif dalam mengambil tindakan," katanya.

Sedangkan A lanjut Prof Ridha singkatan dari Aksi yang memiliki makna jika dirinya dan Abdul Rani tidak hanya sekadar berbicara. 

"Kami berdoa agar pasangan Prof. Ridha dan Rani akan tidak hanya berbicara, tapi bertindak dalam aksi-aksi nyata. Dalam setiap kebijakan dan program yang dirancang, harus diwujudkan dalam aksi yang nyata dan terukur akan menjadi prioritas utama," ucapnya. 

Sedangkan N singkatan dari Nasionalisme yang memiliki makna memajukan Medan tanpa meninggalkan semangat kebangsaan. 

"Kami berdoa agar pasangan Prof. Ridha dan Rani akan berkomitmen untuk memajukan Kota Medan tanpa meninggalkan semangat kebangsaan. Kami percaya bahwa kemajuan lokal akan memperkuat kekuatan nasional," kata Prof. Ridha.

Dan huruf I terakhir merupakan singkatan dari Inklusi yang bermakna kota Medan akan menjadi rumah bagi semua orang, tanpa diskriminasi. 

"Kami berdoa agar pasangan Prof. Ridha dan Rani akan menjadikan Kota Medan menjadi rumah bagi semua orang, tanpa diskriminasi. Inklusi berarti semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang, akan mendapat perhatian dan keadilan yang setara," ungkapnya. 

Masih menurut Prof Ridha kepemimpinan adalah tentang keberanian. Yakni keberanian untuk menghadapi tantangan, untuk melakukan perubahan, dan untuk melayani dengan sepenuh hati. 

"Kami, Prof. Ridha dan Ahmad Rani, memahami bahwa dengan BERANI, kita dapat menciptakan Medan yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera," terangnya. 

Berani bagi kedua pasangan Prof Ridha dan Abdul Rani bukan hanya sebuah nama. 

"Berani adalah sebuah semangat. Semangat untuk maju bersama, mencapai mimpi bersama, dan mengatasi tantangan bersama. Dengan dukungan Anda, marilah kita wujudkan harapan dan aspirasi menjadi kenyataan," ujarnya mengakhiri. (*)





Share:
Komentar

Berita Terkini