Amin Pimpin PWI Batubara, KPPMPI: Potensi Cerdaskan Masyarakat Pesisir

Pojokpolitik.com
Share:

 

Amin Pimpin PWI Batubara, KPPMPI: Potensi Cerdaskan Masyarakat Pesisir. (Foto : Istimewa)


POJOKPOLITIK.COM- Konferensi Luar Biasa Persatuan Wartawan Indonesia (KLB PWI) Kabupaten Batubara telah melahirkan kepemimpinan baru. 

KLB yang dilaksanakan pada Senin, (2/9/2024) September Di Tanjung gading kecamatan Sei Suka ini, berhasil merestui Muhammad Amin jadi pemimpin baru di PWI Batubara ini.

Terpilihnya Amin di PWI, disambut baik oleh banyak kalangan, mulai dari insan pers atau rekan se-profesi, bahkan pegiat sosial dan kepemudaan di daerah Batubara ini.

Menurut Kesatuan Pelajar Pemuda Mahasiswa Pesisir Indonesia (KPPMPI) Kabupaten Batubara, Muhammad Amin merupakan tokoh masyarakat pesisir dari pagurawan Medang Deras yang telah mengabdikan diri di dunia informasi profesi wartawan.

Bahkan, KPPMPI menyebut para wartawan adalah pahlawan informasi bagi masyarakat. 

"Dengan terpilihnya Pak Amin, tentu ini peluang besar untuk mendongkrak kecerdasan informasi bagi masyarakat pesisir. Apalagi dari elit masyarakat atau pejabat, sampai masyarakat menengah ke bawah mengenal Pak Amin atau Obay Amin sebagai wartawan senior, banyak masyarakat pesisir tahu soal itu," kata Arwan Syahputra, mandataris atau ketua Komite KPPMPI Batubara.

Bahkan Arwan melanjutkan, tidak ada aktivis dan tokoh manapun bisa tercatat dalam sejarah tanpa peran penulis termasuk wartawan, hal itu diungkapkan Arwan dengan merujuk pendapat Hos Cokroaminoto.

"Pendapatnya begini, jika ingin menjadi pemimpin besar, maka menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator," ungkapnya.

Mantan aktivis omnibuslaw 2020 ini menambahkan, bahwa eksistensi para wartawan termasuk yang tergabung dalam PWI Batubara sangat berperan penting dalam dunia pergerakan di daerah ini.

"Tentu PWI Batubara yang dinahkodai pak Muhammad Amin mendorong gerakan dari pantai timur selat malaka ini," ujarnya. 

Profil Muhammad Amin ini banyak disukai masyarakat, terutama dengan gaya penulisannya yang mengedepankan jurnalisme damai dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ).

"Semoga di bawah kepemimpinan Pak Amin, wartawan di PWI Batubara semakin eksis dalam pemberitaan, turut mendukung pembangunan dan kamtibmas didaerah, demi mencapai masyarakat Batubara yang adil makmur dan diridhoi Allah Swt," ungkap Arwan Syahputra. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini