Jokowi Resmikan Dua Tol di Tangerang Selatan

Presiden Jokowi hari ini meresmikan dua tol di Tangerang Selatan ( Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)
Presiden Jokowi hari ini meresmikan dua tol di Tangerang Selatan ( Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi I Ruas Serpong Pamulang, Kamis (1/4/21).

Dihari yang sama, Jokowi juga meresmikan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran dengan panjang 14,19 Kilometer (Km).

“Kedua Tol ini sudah selesai dibangun dan siap untuk digunakan,” katanya.

Kedua tol tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang akan melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek.

Ruas tol tersebut dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang bermukim di Jawa Barat dan Jakarta Selatan.

Dengan diresmikannya kedua tol tersebut, Jokowi mengharapkan dapat memberikan kelancaran mobilitas dan memecah kemacetan daerah sekitar.

Ia meminta kepada pemerintah daerah setempat agar dapat memanfaatkan infrastruktur tersebut untuk menarik lebih banyak investor, sehingga dapat lebih banyak membuka lapangan kerja.

“Saya minta pemerintah daerah agar ini dapat dijadikan sebuah keunggulan dan modal penting menarik investasi. Lebih banyak investasi datang dan akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” jelas Jokowi.

Sebagai informasi, Tol Serpong-Cinere Seksi terdapat dua seksi. Pada ruas tol Pamulang-Cinere Seksi II yang nantinya akan tersambung ke ruas tol Cinere-Jagorawi saat ini prosesnya masih 86 persen.

Sementara, Pembangunan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran terbagi menjadi empat seksi, yaitu seksi I Kunciran-Tirtayasa sepanjang 2,04 km, seksi II Tirtayasa-Benteng Betawi sepanjang 3,52 km.

Kemudian, seksi III Benteng Betawi-H Sastranegara sepanjang 6,57 km dan yang seksi IV H Sastranegara-SS Benda sepanjang 2,06 km.

Nantinya, Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran akan dilengkapi lima gerbang tol (GT), yakni GT Kunciran, GT Buaran Indah, GT Tanah Tinggi, dan GT Husein Sastranegara.

(ANS/IJS)

banner 300x250
Bagikan:
READ  Usulan Vaksin Madiri, Jokowi: Mempercepat Vaksinasi, Kenapa Tidak

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *