LinkAja Syariah Tembus 1,6 Juta Pengguna

Layanan LinkAja Syariah sumber: IJS Media Network
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja meluncurkan fitur syariah pada April 2020.  Sepanjang 2020 aplikasi uang elektronik ini memiliki 1,6 juta pengguna.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan perusahaan melihat Indonesia memiliki peluang menjadi pusat ekonomi syariah global di Indonesia, Rabu (13/1).

Mereka memprediksi pengguna layanan ini akan terus meningkat sejalan dengan adanya komitmen dari beberapa partner strategis seperti pemerintah daerah dan institusi lainnya untuk berkolaborasi demi perluasan ekosistem digital syariah di seluruh Indonesia.

Jumlah pengguna ini sudah melebihi target yang ditetapkan sebelumnya. Pada saat peluncuran, manajemen LinkAja menargetkan dapat memiliki satu juta pengguna dalam satu tahun pertama operasional.

“Kami optimistis bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Haryati menjelaskan layanan syariah LinkAja dapat digunakan seluruh ekosistem LinkAja dan memiliki ekosistem khusus syariah, yang mencakup masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam.

Sebelumnya, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menargetkan pada 2024 pangsa pasar ekonomi syariah senilai Rp 2.000 triliun. Adapun pada 2019, pangsa pasar ekonomi syariah sekitar Rp 400 triliun.

(ANS/IJS)

banner 300x250
Bagikan:
READ  Pemerintah Pasang Target, Azis Syamsuddin: Maksimalkan UU Cipta Kerja Fokusnya

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *