Senator Bastian Akan Dampingi Ponpes di Lampung Dapat Bantuan dari Kemenag

Ahmad Bastian terima aspirasi Ponpes di Lampung
Ahmad Bastian terima aspirasi Ponpes di Lampung
banner 468x60
Bagikan:

Lampung Selatan – Anggota DPD RI daerah pemilihan Lampung, Ahmad Bastian memastikan siap mendampingi pondok pesantren (Ponpes) di provinsi tersebut. Ia menegaskan akan mendampingi program-program Kementerian Agama (Kemenag) untuk Pesantren di Lampung.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Bastian saat melakukan audiensi bersama DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) se-Lampung. Acara digelar di Pondok Pesantren Al Islah yang berada di Desa Suka Damai, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, akhir pekan lalu.

“Saya akan prioritaskan mendampingi pondok pesantren di Lampung untuk memastikan program-program Kemenag akan tersalurkan dengan baik,” ujar Ahmad Bastian dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

Kehadiran Bastian bertemu dengan DPW FKDT dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Ia ingin memastikan ponpes dapat menyerap program-program Kemenag, terutama untuk menunjang dunia pendidikan di Ponpes.

“Saya juga berharap ada pemberdayaan secara berkala terhadap potensi yang ada di pesantren yang mendukung kemanjuan negara di berbagai sektor baik pertanian dan lain sebagainya,” jelas Bastian.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus FKDT Lampung menyampaikan harapannya. Mereka meminta agar Bastian membantu adanya follow up terhadap program-program pemerintah.

Hal tersebut mengenai bantuan yang diberikan pemerintah kepada Ponpes. Menurut FKDT Lampung, penerima bantuan ternyata masih tetap memiliki tanggungan iuran padahal sudah mendapat bantuan dari pemerintah.

Tak hanya itu, FKDT Lampung juga berharap adanya kesetaraan regulasi antara pendidikan Diniyah dengan Ponpes lainnya. Ini terkait dengan penerimaan bantuan operasional.

FKDT Lampung mempertanyakan mengenai seleksi pemberian bantuan dari pemerintah karena mereka merasa pembagian bantuan dari Kemenag masih belum memiliki kesetaraan. Bastian menyatakan akan menjembatani aspirasi FKDT Lampung.

“Saya akan sampaikan aspirasi ini kepada pihak pemerintah, terutama Kemenag. Bahwasanya masih ada yang perlu dikaji ulang mengenai pemerataan pembagian bantuan, termasuk bantuan untuk pesantren pada masa pandemi Covid-19,” ungkap anggota Komite I DPD RI itu.

READ  Tinjau Gempa Sulbar, Jokowi Janji Bangun Kembali Fasilitas Umum dan Rumah Penduduk

Bastian juga mengaku senang bisa menyerap aspirasi masyarakat. Ia mengajak semua tokoh di Lampung untuk bersinergi untuk membangun daerah dengan caranya masing-masing.

“Saya ibarat striker dalam permainan bola, yang menggiring pesan atau aspirasi masyarakat hingga bola pesan itu tercapai masuk di gawang,” tutur Bastian.

“Seperti pertandingan bola, harus ada kolaborasi dan sinergi yang dilakukan bersama-sama agar bisa mencetak gol. Seperti itu yang sebaiknya kita jalankan untuk memajukan Lampung,” sambung mantan anggota DPRD Lampung Selatan tersebut.

Bastian menegaskan aspirasi dari masyarakat sangat diperlukan. Oleh karena itu, penting baginya mendatangi masyarakat agar nantinya aspirasi tersebut bisa ia bawa ke pemerintah.

“Karena saran dan masukan masyarakat adalah hal yang penting untuk diusung dan ditindak-lanjuti sesuai dengan moto DPD ‘dari daerah untuk Indonesia’,” tutup Bastian. (ijs/elz)

banner 300x250
Bagikan:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *