Untuk Saingi Instagram, Pinterest Bakal Akuisisi VSCO

Pinterest bakal saingi Instagram. (Foto: blog.jejualan.com)
banner 468x60
Bagikan:

Jakarta – Saingi Instagram, Pinterest dikabarkan akan mengakuisisi aplikasi edit foto dan video Visual Supply Company (VSCO). Pembahasan akuisisi saat ini masih berlangsung, salah satunya terkait harga.

Dilansir dari New York Times, saat ini Pinterest memiliki kapitalisasi pasar sekitar US$49 miliar atau sekitar Rp711 triliun. VSCO juga telah mengumpulkan US$90 juta atau Rp1,3 triliun dalam pendanaan dan terakhir bernilai US$550 juta atau Rp7,9 triliun.

READ  China Perketat Bisnis Alibaba Grup

Saat ini, VSCO memiliki 100 juta pengguna, lebih dari dua juta di antaranya adalah pelanggan berbayar. Dengan kapitalisasi yang tinggi, dikhawatiran akusisi tidak akan terwujud.

Sementara itu, VSCO sejauh ini bekum memberikan keterangan resmi terkair rencana akuisisi oleh Pinterest tersebut.

Dilansir dari Engadget, juru bicara VSCO, Julie Inouye mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus pada perluasan bisnis. “Kami selalu bertemu dengan berbagai perusahaan di seluruh ruang kreatif pada waktu tertentu dan tidak membahas rumor atau spekulasi,” ucapnya.

READ  Gempa di Indonesia Meningkat, BMKG: Itu Sangat Wajar

Pada peringatan 10 tahun, Inouye mengaku, pihaknya lebih optimis tentang peluang ke depan dan meningkatkan layanan untuk memenuhi kebutuhan kreator yang terus berkembang dalam sektor apapun.

“Kami sangat bersemangat tahun ini untuk membangun cara baru bagi kreator untuk berkreasi bersama. Selain itu, untuk mengeksplorasi bagaimana para kreator dapat menghidupi dirinya sendiri secara finansial melalui VSCO, dan tentu saja, terus mengembangkan alat multimedia kami sehingga mempermudah pembuatan dari perangkat seluler,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pinterest dan VSCO adalah bagian dari grup perusahaan teknologi yang sangat fokus pada gambar digital dan pengeditan visual. Kedua perusahaan itu tidak terlalu mengandalkan fitur jejaring sosial.

READ  News Corp Menang Lawan Facebook di Australia

Pinterest, yang rilis pada 2019 lalu memungkinkan penggunanya menemukan dan menyimpan gambar untuk menginspirasi proyek kreatif atau untuk merencanakan aspek penting dalam hidup mereka, termasuk renovasi rumah, pernikahan, dan makanan. Sedangkan VSCO adalah perusahaan rintisan berusia 10 tahun yang membuat aplikasi untuk mengedit serta berbagi gambar dan video. (Zak/IJS)

banner 300x250
Bagikan:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *