Cerita AHY Setelah Dilantik Sebagai Menteri ATR/BP : SBY Bersyukur Demokrat kembali ke Pemerintahan

POJOKPOLITIK.COM- Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru  saja dilantik menjadi Menteri ATR/BP oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

AHY pun bercerita jika Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersyukur Demokrat kembali ke pemerintahan.

"Beliau tentunya juga bersyukur karena ini juga menjadi sebuah momentum Partai Demokrat kembali ke pemerintahan. Banyak yang mungkin belum menyadari bahwa Demokrat selama 9 tahun 4 bulan berada di luar pemerintahan," kata AHY di Istana Negara, Jakarta, dilansir dari sejumlah laman, Rabu (21/2/2024).

Masuknya Demokrat ke pemerintahan, menurut AHY, apa yang diperjuangkan partainya dapat diwujudkan. Sebab, kebijakan diwujudkan melalui eksekutif. Ini sebuah momentum yang sangat bersejarah, karena Alhamdulillah apa yang kami perjuangkan juga selama ini bisa lebih direalisasikan jika Demokrat bergabung dengan pemerintahan secara langsung. Karena kebijakan di tangan eksekutif, walaupun perjuangan parlemen juga sangat penting," ujar AHY.

AHY menilai menjadi hal baru setelah 9 tahun lebih Demokrat di luar pemerintahan, kemudian kembali masuk ke pemerintahan Presiden Jokowi. AHY mengungkapkan harapannya.

"Tetapi, dengan demikian, ini menjadi langkah baru bagi kami semua keluarga besar Partai Demokrat untuk berkontribusi dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di penghujung atau menuju ke akhir masa kepemimpinan," ucap AHY.

"Dengan demikian, mudah-mudahan apa yang dilakukan secara bersama-sama ini bisa menghadirkan berbagai pencapaian dan kemajuan," ucapnya melanjutkan. (*)

Komentar

Loading...