Jelang Pengumuman Putusan Sengketa Pilpres, Pasangan Amin Yakin Majelis Hakim Putuskan yang Terbaik

POJOKPOLITIK.COM- Hari ini, tepatnya Senin (22/4/2024) Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil sidang putusan sengketa pilpres.

Jelang pengumuman tersebut, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berangkat ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengikuti jalannya persidangan.

Keduanya berangkat dari markas pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies-Cak Imin tiba pukul 08.00 WIB. Keduanya kompak mengenakan setelan jas dengan dibalut dasi.

Anies menyampaikan tim hukum nasional Timnas AMIN sejauh ini telah memberikan bukti-bukti sebagai pertimbangan majelis hakim MK.

Dia pun meyakini para hakim MK dapat memberikan putusan secara berani.

"Alhamdulillah kami bersyukur atas kerja yang luar biasa oleh tim hukum nasional dipimpin Pak Ari Yusuf Amir yang telah menunjukkan kepada majelis hakim semua fakta-fakta, dalil-dalil untuk menjadi pertimbangan dan juga menjadi pengetahuan bagi publik luas," kata Anies di markas pemenangan Timnas AMIN dilansir dari sejumlah laman.

Anies menyerahkan keputusan hasil sengketa pilpres kepada majelis hakim MK. Dia yakin para hakim MK bisa memberikan keputusan yang terbaik.

"Karena itu kita menitipkan kepada majelis hakim kepercayaan untuk menentukan arah bangsa ini ke depan. Kita yakin majelis hakim diberikan keberanian, kekuatan, untuk memutuskan sehingga diberikan yang terbaik untuk Indonesia ke depan," jelas Anies.

Sementara Cak Imin meminta doa kepada seluruh masyarakat agar keputusan yang diputuskan MK pada hari ini dapat menjadi keputusan yang terbaik.

"Mohon doanya kepada seluruh masyarakat bangsa kita agar keputusan ini membawa masa depan politik yang baik negara demokratis di mana tidak hanya yang memegang kekuasaan yang akan terus menentukan jalannya kekuasaan dan pemerintahan," ungkap Cak Imin. (*)

Komentar

Loading...