Sukses 2023, Danau Toba Kembali Gelar F1 PowerBoat 2024 

Sukses 2023, Danau Toba Kembali Gelar F1 PowerBoat 2024. (FOTO : Umek)

POJOKPOLITIK.COM- Sukses menggelar F1 Powerboat 2023, Danau Toba kembali dipercaya menggelar olahraga balap air berkelas internasional yang akan dilangsungkan 2-3 Maret 2024 mendatang.

F1Powerboat akan menghadirkan perlombaan yang fenomenal dengan latar belakang Danau Toba yang indah.

Mengambil tema NowItsTimeToConquer, even ini nantinya menargetkan pencapaian Rp 500 miliar lebih atau meningkat dari tahun sebelumnya yakni Rp 391 miliar.

"Dukungan kami all out, Kami menargetkan bisa mengumpulkan 500 miliar lebih. Kami yakin F1 PowerBoat bukan hanya membesarkan nama Danau Toba tapi juga nama Indonesia di dunia," ujar Menparekraf, Sandiaga Uno melalui zoom pada acara pres conpress yang berlangsung di Pos Bloc Medan, Kamis (22/2/2024).

Sementara itu Efendi Pohan mewakili PJ Gubernur Sumut, Hadanuddin, mengaku bersyukur Danau Toba berada di Sumatera Utara.

"Kita bersyukur Danau Toba ada di Sumut. Dengan even yang telah ada 2023 lalu dan sesuai kalender hingga 2027, kita siap berkolaborasi dengan tujuh kab kota. Selain itu kita juga akan terus meningkatkan kepariwisataan," sebutnya.

Dirinya menyambung kalimat Menparekraf akan suksesnya F1 Powerboat pada 2023 lalu.

"Jika tahun lalu 391 miliar uang beredar pada saat powerboat pertama. Tahun ini seri pun gak boleh. Tahun ini kalau bisa Rp500 miliar. Agar masyakat di tujuh kawasan Danau Toba menjadi lebih baik ke depannya," katanya.

Meburutnya, apa yang sudah terjalin dengan baik harus ditingkatkan lebih baik agar perekeonomian di masyarakar khususnya 7 kawasan Danau Toba bisa menjadi lebih baik.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono mengaku untuk lebih memeriahkan F1 Powerboat 2024, akan ditampilkan beragam festival budaya dan performa band papan atas di Indonesia.

“F1Powerboat akan menghadirkan perlombaan olahraga air berkelas internasional yang fenomenal dengan latar belakang Danau Toba yang indah. Pengunjung juga bisa menyaksikan beragam festival budaya dan UMKM, serta kehadiran band-band papan atas yang akan menghadirkan kemeriahan acara. InJourney berharap pengunjung bisa terhibur dengan rangkaian acara yang akan disajikan pada F1Powerboat 2024 kali ini,” kata Maya.

Maya juga mengatakan, F1Powerboat 2024 merupakan kali kedua diselenggarakan di Danau Toba. Tahun ini InJourney menyajikan berbagai kemeriahan dan pertunjukan yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kami menyajikan opening ceremony yang spesial dan meriah. Penampilan spesial dari Indra Perdana Sinaga, yang merupakan vokalis Ada Band, akan membawakan lagu Indonesia Raya. Tak hanya itu, akan ada penampilan atraksi akrobatik pesawat dari Jupiter Aerobatik Team,” jelasnya mengakhiri. (*)

Komentar

Loading...