PKS Ingin Cawapres Anies Segera Diumumkan, Singgung Pemilu 2019 : Sudden Death Politik Ini Bahaya!

Juru bicara PKS, Pipin Sopian. (Ist)

POJOKPOLITIK.COM- Salah satu partai pendukung koalisi perubahan untuk persatuan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menyuarakan agar sosok cawapres dari Anies Baswedan diumumkan lebih cepat.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian, dalam acara The Political Show CNN TV, Senin (12/6/2023) malam.

"Sesungguhnya bagi kami lebih cepat lebih baik," ujar Pipin.

Pipin mengatakan harapan itu lahir untuk mempermudah proses penjajakan pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) kepada masyarakat.

"Karena ketika sudah tau siapa capres cawapres kita maka kita akan lebih mudah keliling safari ke berbagai daerah. Capres kemana cawapres kemana. Kemudian kita akan kenalkan calon kita yang terbaik itu kepada masyarakat," ujar Pipin.

Kendati demikian, Pipin menyebut partainya tidak akan mendesak Anies soal waktu pengumuman cawapres.

Menurut Pipin, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Namun, ia juga mewanti-wanti agar pengumuman cawapres dari Anies tidak dilakukan pada pengujung jadwal pendaftaran capres-cawapres seperti yang terjadi pada tahun 2019.

Kala itu, PKS yang tergabung dalam koalisi bersama PAN mengusung Prabowo sebagai capres. Pengumuman Sandiaga Uno sebagai cawapres dilakukan sehari sebelum KPU menutup pendaftaran capres-cawapres.

"Sebenarnya di antara kita khawatir flashback seperti tahun 2019 lalu sudden death politik ini bahaya." ucap Pipin. (*)

Komentar

Loading...